Thursday, April 15, 2010

Nyinyir dan Saya

Hihihi... ;))

Loh, belom apa-apa saya udah ketawa.. :D

Begitulah, pagi ini nampaknya saya sedang ingin menertawakan diri sendiri atas yah kebodohan-kebodohan yang pernah terbersit di kepala saya.. :D



Pernah nggak sih kalian nyinyir akan lingkungan sekitar kalian?
Kalo saya, sering ! :))


Entahlah, ini kebiasaan buruk, tapi saya suka nyinyir sendiri gitu sama lingkungan sekitar saya yang yah lebay kalo bahasa kerennya. Paling nyinyir lagi kalo buka facebook atau twitter atau media-media sosial lainnya dan mendapati ada yang lebay mampus di situ. Termehek-mehek sih boleh, tapi kalo setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik begitu terus, doh, bikin males banget. Bikin saya suka bilang "iiihhh apa sih apa dong banget deh ini...!!!".. :))


Tapi, sejurus kemudian, saya flash back ke belakang *yaeyalaaah, mana ada flash back ke depan* ;))...
Saya mengingat lagi, menyelami waktu-waktu yang telah berlalu, dan ketawa sendiri pada akhirnya. Kenapa? Karena saya teringat bahwa saya juga sering banget berperilaku lebay to the max di ruang publik. Saat saya patah hati, saat saya lelah, saat saya sedang dalam emosi tinggi, atau bahkan saat saya sedang seneng banget, saat-saat itu lah saya lebay mampus di semua account saya di dunia nya si maya. Dan saya jadi berpikir, mungkin ketika saya menikmati kelebayan saya, di ujung sebelah sana banyak yang mau muntah melihat saya yang seperti itu. Ya, mungkin sama seperti yang saya lakukan, kemungkinan besar mereka juga nyinyir.. :D


Doh...
Tertohok banget deh rasanya... :(


Sejak saat itu, eh saat ini ding, saya mulai mengurangi kebiasaan buruk saya itu. Dan saya berusaha untuk lebih bertoleransi terhadap orang-orang yang sedang mendayu-dayu, karena mungkin dengan cara seperti itu lah orang-orang tersebut bisa lebih lega terhadap masalah yang mereka hadapi. Karena saya pun kayaknya juga begitu.. :D Tapi kalo emang saya udah nggak betah banget, cukup di hidden atau log out atau ignore aja deh. Yang penting saya nggak nyinyir berlebihan.. ;))



Jadi, begitulah. Mencoba berada di pihak berlawanan ketika memandang suatu masalah rasanya akan lebih indah... :)

11 komentar:

kw said...

wah hebat, kalau saya masih sering belum bisa terima dengan rela...
selamat ya

April 15, 2010 at 11:51 AM
warm said...

nyinyir lalu introspeksi kan bagus nophhhhh

daripada lempar batu sembunyi tangan,
*eh smoga pepatah itu berhubungan*

April 15, 2010 at 11:54 AM
cyraflame said...

@fanabis: :D saya juga masih nggak rela-rela amat sih, tapi baru mencoba aja dan emang nggak gampang sepertinya.. ;))


@suhu warm: setujuuuuuuu...
itu juga yang dilakukan sekarang, tapi cukup nyinyir dalam hati aja deh, trus buat introspeksi.. :D
*sok banget deh saya* ;))

April 15, 2010 at 1:14 PM
mas stein said...

kata Mbah Noyo jadi orang itu ojo kagetan, ojo gumunan, ojo dumeh. orang kalo kagetan cenderung bereaksi berlebihan, kalo gumunan itu cenderung ndeso, kalo dumeh jadinya katro. begitulah menurut sumber-sumber yang sudah dipercaya.

brarti sampeyan sudah lulus ujian pertama, ndak kagetan. selamat! *komen opo tho iki?*

April 15, 2010 at 2:53 PM
cyraflame said...

@mastein: siap lah pakdhe pokoknya... :D

"kata Mbah Noyo jadi orang itu ojo kagetan, ojo gumunan, ojo dumeh. orang kalo kagetan cenderung bereaksi berlebihan, kalo gumunan itu cenderung ndeso, kalo dumeh jadinya katro"

dicatat..
apik pakdhe...
tepat sasaran bangeeettt... :D

April 15, 2010 at 3:07 PM
queeny_o said...

wahahahaah komennya mastein ampun ampunan :))

gw juga sering gitu no, terussss sekarang berusaha enggak. tiap kali gw mau nyinyir. mikir ulang gw bakal kemungkinan gitu gak ya. kalo iya, STOPNYIR

:))

April 17, 2010 at 8:52 PM
mbakDos said...

bahasa kerennya: "liat tuh sapa yang ngomong!" (baca: look who's talking!) ;))

eh tapi selamat yaaa.. udah berhasil! :D

April 19, 2010 at 12:54 AM
Latree said...

judulnya 'ngaca' ya ini...

April 19, 2010 at 8:31 AM
zulhaq said...

ah. ternyata lw bisa nyadar juga *masih gak yakin sih*
kalo gw mah ketawa mulu dengna lingkungan sekitar. karena gak ada serius2nya.

untuk kebiasaan dan kebodohan sih, memang banyak yang harus dikurangi atau dihilangkan. *merasa semua kelakuan adalah kebodohan* :D

April 25, 2010 at 9:52 AM
lovelyfla said...

i feel you noph... tadinya juga suka lebay di status tapi sekarang (semoga) udah bisa lebih kalem eh tapi giliran liat orang lebay suka "nggumun" sendiri padahal sendirinya jg begitu ;))

May 4, 2010 at 4:29 PM
zulhaq said...

wooiii update woiiiii

May 16, 2010 at 4:54 PM

Post a Comment

 

©2009cyraflame | by TNB